Tips dan Trik Rahasia

Berbagi Tips Trik Rahasia Apa Saja Yang Pasti Kalian Butuhkan. Trust Me It Works !!!

Mau Sukses TOEFL? Belajar di 10 Situs Ini!

Mau Sukses TOEFL? Belajar di 10 Situs Ini!

Tampilan laman TOEFL Go Anywhere (ist.) 
     Tampilan laman TOEFL Go Anywhere (ist.)

        Aplikasi beasiswa dan studi di luar negeri pasti mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan dibuktikan melalui sertifikat TOEFL atau IELTS. Saat ini, sertifikasi TOEFL yang disyaratkan berbagai kampus luar negeri dan lembaga pemberi beasiswa adalah TOEFL berbasis internet (iBT). Tes diberikan secara online berbasis internet, sehingga memudahkan proses penilaian dan efisien dari segi pelaksanaan. 

        Nah, biasanya, kita akan kesulitan mengerjakan ujian TOEFL jika tidak mempersiapkan diri dengan baik. Selain mengambil kursus persiapan TOEFL, kita bisa saja belajar sendiri di rumah dengan bantuan buku dan CD. Tetapi, ada satu cara lagi yang bisa kita coba, yakni belajar dari berbagai situs persiapan TOEFL iBT yang disediakan oleh Educational Testing Service (ETS), pencipta tes TOEFL. 

Berikut 10 situs belajar TOEFL iBT gratis, seperti dilansir laman ITC Indonesia, perwakilan resmi TOEFL di Indonesia. 


1. TOEFL ® GO Anywhere Website (www.TOEFLGoAnywhere.org)


Laman ini selalu update dan dirancang untuk mempersiapkan kita mengikuti TOEFL iBT.  Dengan aplikasi multimedia, kita dapat mengakses contoh pertanyaan dan materi resmi persiapan TOEFL iBT serta menggunakannya sebagai bahan belajar. TIdak hanya itu, kita juga bisa mencari informasi tentang institusi yang menerima skor TOEFL iBT lengkap dengan skor minimal yang mereka terima. 

2. TOEFL iBT® Quick Prep (www.ets.org/toefl/quickprep)

Kita bisa membuka laman ini untuk mempelajari soal-soal TOEFL iBT yang telah diujikan sebelumnya.

3. “Inside the TOEFL® Test” Video Series (www.ets.org/toefl/video_library/)

Ada lima seri video tentang sesi writing dan speaking pada TOEFL iBT yang bisa kita simak di laman ini. Belajar dari video-video tersebut dapat melatih kita dengan soal-soal di dua sesi itu. 

4. TOEFL® Test Prep Planner (www.ets.org/toefl/planner)

Di situs ini, kita bisa mengikuti agenda pada program delapan minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi TOEFL iBT, dimulai dengan mengenali TOEFL iBT dan mengetahui sumber-sumber belajar yang tersedia.

5. TOEFL Journey® Program (http://www.toeflgoanywhere.org/user/toefl-journey)

Kita bisa menyesuaikan informasi yang dibutuhkan untuk kuliah di luar negeri dengan tahapan pendaftaran yang sedang kita jalani. Di sini, kita bisa mencari tahu bagaimana kehidupan di luar negeri, bagaimana memperoleh visa pelajar, hingga peluang beasiswa. Asyiknya lagi, kita juga akan mendapatkan email berisi informasi bermanfaat untuk kuliah ke luar negeri.

6. Lexile® Measures from MetaMetrics® (http://lexile.com/toefl)

Situs ini dapat membantu kita memilih bahan bacaan sesuai minat berdasarkan skor Reading pada TOEFL. Bukan hanya menyesuaikan minat kita, bahan bacaan tersebut juga akan menantang kita dalam mengembangkan kemampuan Reading.

7. “Welcome to the TOEFL iBT® Testing Site” Video (www.toeflgoanywhere.org/content/what-expect-test-day)


Video berdurasi enam menit yang dipasang pada situs ini memberikan gambaran lengkap tentang apa saja yang akan kita hadapi saat hari pelaksanaan tes. 

8. TOEFL® TV Channel Hosted on YouTube® (www.youtube.com/TOEFLtv)

Simak berbagai tips dan pengalaman mengikuti TOEFL dari para dosen bahasa Inggris, mahasiswa yang telah mengikuti tes dan perwakilan institusi yang menerima skor TOEFL.

9. “TOEFL iBT® Resources: An Overview for Students” Video (http://www.ets.org/s/toefl/flash/17494/TOEFL_Resources_Web_Video.htm)

Buka link ini, dan kita akan memiliki gambaran lengkap tentang berbagai sumber belajar buatan ETS dalam membantu kesiapan menghadapi tes. 

10. TOEFL iBT Resource Center


Datang saja ke TOEFL iBT Resource Center di Jakarta jika ingin mendapatkan jawaban semua pertanyaan tentang TOEFL, membeli voucher menggunakan mata uang Rupiah dan memperoleh salinan materi belajar. 

Jika tidak sempat datang langsung, hubungi saja nomor telepon +62821 2323 7788 atau buka laman www.itc-indonesia.com.

Good luck!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tips dan Trik Rahasia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
-->